Supra 150: Ini 5 Hal yang Perlu Anda Ketahui dari Supra GTR 150

Supra GTR 150

Di Indonesia jenis motor bebek cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini lantaran motor bebek cukup irit dalam hal penggunaan bahan bakar, lebih tahan lama karena usia mesin yang panjang, onderdil yang terjangkau dan mudah ditemukan, nilai jual kembali yang stabil, dan masih banyak lagi. Berbicara tentang motor bebek, Honda merupakan rajanya motor jenis ini. Pastinya sudah tidak asing lagi bukan dengan Honda Supra yang merupakan produk motor bebek terlaris di Indonesia mengalahkan pesaing-pesaingnya yang lain?. Sudah mengeluarkan banyak seri untuk Honda Supra, ada beberapa yang cukup diminati oleh konsumen, yaitu Supra 150 atau lebih tepatnya Supra GTR 150.

Perlu diketahui GTR 150 merupakan produk kasta tertinggi dari motor bebek legendaris Honda Supra. Meskipun memiliki kapasitas mesin yang cukup besar untuk motor bebek, yaitu 150 cc namun dari segi harga jual lebih mahal dibandingkan dengan produk Honda Supra lainnya. Dimana Anda bisa mendapatkannya di kisaran angka 20 juta Rupiah ke atas. Dengan harga tersebut, ada beberapa hal yang akan Anda temukan pada Supra 150 ini, yaitu:

Dibekali mesin berkapasitas 150 cc.
Mesin 1 slinder DOHC berkapasitas 150 cc pada Supra GTR 150 ini membuatnya mampu mengeluarkan tenaga maksimal 16,3 PS per 9.000 Rpm dan torsi puncak 14,2 Nm per 6.500 Rpm. Untuk menyalurkan tenaganya melalui transmisi manual 6-percepatan.

Tidak memiliki bagasi.
Dikatakan cocok untuk berkendara jauh seperti touring, namun nyatanya Supra GTR 150 tidak memiliki bagasi di bawah jok untuk menampung perlengkapan berkendara. Sehingga untuk Anda yang menggunakan motor bebek ini untuk berpetualang harus menyimpan perlengkapan pada tas atau bisa juga dengan menambah aksesoris motor berupa box di bagian samping atau belakang. Hanya saja, aksesoris ini tidak tersedia di Honda secara resmi.

Dibekali dengan berbagai fitur.
Akan terdapat fitur-fitur pada Supra GTR 150, seperti lampu depan LED yang hemat daya, panel instrumen kombinasi antara digital dan analog, rem cakram pada kedua rodanya, ban tubeless bertapak lebar, dll.

Memiliki bobot yang berat.
Sebagai motor bebek berkapasitas 150 cc, Supra GTR 150 memiliki dimensi ukuran yang cukup besar di kelasnya. Dimana memiliki panjang 2.025 mm, lebar 725 mm, dan tinggi 1.102 mm. Kesan besar juga semakin terlihat dengan penggunaan ban lebar. Sehingga total berat secara keseluruhan mencapai 119 kg.

Pilihan warna yang atraktif.
Supra 150 hadir dengan tiga warna baru, yaitu spartan red dan nitric orange agar terlihat menonjol saat digunakan berkendara. Dan satunya lagi adalah warna exclusive gun black agar motor terlihat mewah. Warna yang terakhir ini akan lebih mahal dari kedua warna sebelumnya.

Tinggalkan Balasan