Mengenal UNICEF, Cara Donasi dan Cara Berhenti Donasi UNICEF

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Banyak pertanyaan mengenai bagaimana cara berhenti donasi UNICEF yang mencuat ke permukaan. Sebenarnya, ini memang hak dari donatur, apakah ia ingin melanjutkan untuk donasi setiap bulan atau tidak. Namun, bagi kamu yang belum mengerti, yuk, kenalan dulu dengan UNICEF dan apa saja yang sudah mereka lakukan!

Mengenal UNICEF

UNICEF Indonesia adalah sebuah perserikatan dari PBB yang didirikan untuk membantu kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak dan ibunya di negara berkembang, dan Indonesia masuk ke dalamnya. Indonesia sendiri sudah bekerja sama dengan UNICEF sejak tahun 1948 lalu.

Keterlibatan UNICEF di Indonesia cukup banyak. Misalnya saja ketika terjadi bencana di Lombok pada awal-awal kemerdekaan Indonesia di mana saat itu mereka membantu penyediaan bantuan darurat bencana. Saat ini pun tak jauh berbeda. Pada tahun 2018 lalu, saat gempa bumi dan tsunami menerjang Sulawesi, UNICEF membantu.

UNICEF bersama pemerintah terus membantu setidaknya 1,4 juta orang di Sulawesi yang terkena dampak bencana, yang hampir setengah juta di antaranya adalah anak-anak. Di tahun yang sama, UNICEF juga bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat dalam menyukseskan vaksinasi campak dan rubella hampir 70 juta anak-anak Indonesia.

Cara Donasi Online UNICEF

Untuk membuat semua programnya bisa berjalan dengan baik, UNICEF tentunya butuh uluran tangan dari relawan. Kamu bisa menjadi salah satu relawan yang mewujudkan hal tersebut. Caranya, kamu bisa melakukan donasi di UNICEF. Sumbangan atau donasi akan sangat membantu memperbaiki kehidupan anak-anak di seluruh Indonesia.

Untuk cara donasi UNICEF secara daring, kamu bisa masuk ke situs UNICEF lebih dulu lalu pilih tipe donasi yang diinginkan dan besaran donasi yang mau diberikan. Selanjutnya, tinggal informasikan data diri seperti nama, alamat email dan nomor telepon saja. Kamu bisa memilih berdonasi dengan kartu kredit, transfer bank atau cara lainnya.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menghubungi layanan donatur di (021) 80662100. Selain itu, bisa juga menghubungi (021) 53170999 atau bisa juga di (021) 25508200. Kalau kamu mau via email, kamu bisa menghubungi email di [email protected] saja.

Tapi, kalau kamu mau lebih jelas, kamu bisa langsung datang ke alamat kantor UNICEF di Indonesia saja. Ia ada di Jakarta, tepatnya di World Trade Center 6, Lantai 10, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31, Jakarta. Jangan lupa untuk mengunjunginya di jam operasional kera di Senin sampai Jumat jam 09.00 hingga 17.00 WIB.

Cara Berhenti

Jika kamu adalah donatur tetap atau rutin di UNICEF dan berniat untuk berhenti karena berbagai sebab berhenti donasi, kamu bisa melakukannya dengan mudah. Kamu bisa menghubungi layanan donatur yang sudah disebutkan di sebelumnya dan beritahukan bahwa kamu berniat berhenti melakukan donasi.

Jangan lupa untuk mengatakan alasan kamu di telepon dengan jujur. Pihak UNICEF tak akan melarangmu atas alasan apapun. Selain itu, kamu juga bisa hubungi via email yang tertera di atas. Jangan lupa untuk menyertakan identitas dan alasan berhenti juga. Kalau punya waktu luang dan kamu tinggal di Jakarta, datang ke kantornya langsung juga bisa.

Nah, sekarang kamu sudah tahu apa saja yang dilakukan UNICEF di Indonesia, kan? Ada banyak bantuan yang ia berikan. Kalau kamu tertarik melakukan donasi, kamu bisa menerapkan cara di atas. Begitu juga bila kamu mau tahu cara berhenti donasi UNICEF. Kamu bisa terapkan cara di atas dan tak masalah apapun alasan kamu, mereka akan terima.