2 Cara Transfer Uang Lewat Atm Bri ke Bca

cara transfer uang lewat atm bri ke bca

Cara transfer dari satu bank ke bank lain memiliki beragam cara. Selain melalui teller, kamu juga bisa melakukan transfer via atm bank tersebut atau melalui atm bersama. Cara ini tentunya lebih praktis karena kamu tidak perlu repot-repot mendatangi kantor cabang bank dan mengantri, apalagi jika kamu ingin melakukan transfer pada malam hari, tentunya akan jauh lebih praktis. Dalam artikel ini kami akan membahas cara transfer uang lewat atm bri ke bca.

Dalam artikel ini kami akan membahas dua cara transfer uang lewat atm bri ke bca. Cara pertama adalah melalui teller bank, kamu hanya perlu membawa sejumlah uang yang akan kamu transfer. Cara yang kedua adalah melalui mesin atm yang biasanya terletak di supermarket dekat kediaman kamu. Bahkan kamu tidak perlu menunggu dan menyesuaikan dengan jam operasional bank karena bisa dilakukan 24 jam. Berikut ini kami akan memberi cara dan langkah transfer dari bri ke bca.

Cara transfer uang dari bri ke bca melalui teller

Sebelum kita mambahas cara transfer uang lewat atm bri ke bca, kita juga bisa melakukan transfer ini melalui teller di kantor cabang bri terdekat. Memang tidak praktis karena kamu harus datang sendiri ke kantor cabang itu, membawa uang setoran dan mengikuti jam operasional bank tersebut. Belum lagi kamu harus mengantri lumayan lama. Tetapi cara ini sangat mudah, karena kamu hanya perlu membawa uangnya dan semua transaksi akan dilakukan oleh teller.

Kamu hanya perlu mengikuti perintah petugas bank dengan mengisi formulir transfer, dan tunggu sampai prosesnya selesai. Kemudahan cara ini adalah bisa dilakukan ketika kamu tidak memiliki rekening tabungan di bri. Karena kamu hanya perlu mengisi form yang sudah disediakan.

Cara transfer uang dari bri ke bca melalui atm

Cara transfer uang lewat atm bri ke bca sangat mudah. Kamu hanya perlu datang ke atm terdekat dengan kediaman kamu. Selain itu, kamu juga perlu mengingat kode bank yang akan menjadi tujuan transfer kamu. Untuk kode bca adalah 018. Langkah-langkah transfer dari bri ke bca melalui atm adalah sebagai berikut:

1. Masukkan kartu atm kamu pada slot yang sudah disediakan.
2. Masukkan 6 digit nomor pin kamu.
3. Ketika masuk ke menu utama, pilih “transaksi lainnya”.
4. Lalu kamu pilih “transfer”.
5. Kemudian kamu pilih “bank lain”
6. Langkah selanjutnya adalah memasukkan kode bank lain diikuti dengan nomor rekening yang menjadi tujuan kamu. Kalau kamu tidak mengetahui kode banknya, bisa pilih “daftar kode bank”, lalu lihat kode untuk bca. Kode bca adalah 018. Dan jika nomor rekeningnya adalah 111222333, maka yang kamu masukkan adalah 018111222333.
7. Berikutnya adalah isi jumlah nominal uang yang akan kamu transfer.
8. Perhatikan apa semuanya sudah terisi dengan benar, baik itu kode bank, nomor rekening tujuan dan nominalnya. Periksa juga nama penerimanya, apakah sudah sesuai atau belum. Jika sudah benar, pilih “ya”.
9. Setelah proses selesai, jangan lupa dengan kartu atm kamu dan juga ambil serta simpan struk sebagai bukti transfer.

Biasanya, ketika melakukan transfer ke bank lain dikenakan biaya tambahan. Dan bri mengenakan biaya sebesar 5000 untuk biaya transfer. Demikianlah cara transfer uang lewat atm bri ke bca. Kamu hanya perlu mengikuti langkah di atas.