3 Faktor yang perlu Diperhatikan Dalam Membeli Mobil

toyota all new kijang innova

Di Indonesia, mobil keluarga semisal toyota all new kijang innova adalah kebutuhan sehari-hari, jadi tentu saja kita semua ingin membeli mobil keluarga terbaik untuk kenyamanan dan keamanan keluarga kita tercinta.

Untungnya dengan merek lokal dan asing di Indonesia, kami memiliki banyak pilihan untuk mobil keluarga yang baik. Ada banyak merek dan juga tipe yang terus keluar setiap tahun.

Tetapi karena ini juga pembeli mobil keluarga pertama menjadi lebih bingung. Kami punya banyak pilihan, tetapi dari pilihan ini mobil keluarga mana yang terbaik? Atau yang lebih penting: apa mobil keluarga terbaik?
Berikut adalah beberapa faktor yang harus Anda pikirkan ketika membeli mobil keluarga:

1. Ukuran Interior Vs. Eksterior

Mari kita mulai dengan hal-hal yang paling mendasar – ukuran mobil keluarga baru Anda.

Memiliki mobil keluarga dengan ruang yang cukup untuk seluruh keluarga adalah penting dan harus diprioritaskan. Meskipun dalam kasus lain, mobil keluarga Anda terlihat terbaik, jika tidak memiliki cukup ruang untuk menjadi mobil keluarga yang nyaman untuk seluruh keluarga, itu bukan mobil keluarga yang baik.

Mobil keluarga dengan banyak ruang akan memberikan anak-anak Anda kenyamanan dalam perjalanan keluarga. Dengan ini, anak-anak akan menjadi kurang gelisah, terutama ketika jam lalu lintas tidak dapat diprediksi di kota-kota Indonesia.

Tapi bukan itu saja: dengan interior mobil keluarga yang luas, Anda juga dapat dengan mudah memasang kursi anak. yang terpenting adalah menjaga keamanan anak kecil. Anda juga akan memiliki tempat untuk meletakkan boneka agar anak-anak tidak merasa lelah dengan perjalanan panjang.

Juga ingat untuk memeriksa ukuran bagasi dalam model mobil keluarga yang ingin Anda beli. Sebagai orang tua muda, Anda pasti perlu membawa kereta dorong dan juga membawa tas penuh botol, susu formula, popok dan alat-alat lainnya untuk anak-anak Anda.

Meskipun ruang bantuan di dalam mobil itu penting, di tempat-tempat ramai seperti kota-kota di Indonesia, kita juga membutuhkan mobil yang praktis sehingga kita bisa parkir di mana saja. Selain itu, mobil keluarga tidak boleh terlalu tinggi karena akan membuat sulit masuk dan keluar mobil untuk anak kecil.

Jadi sebenarnya Anda harus mencari mobil keluarga yang tidak terlalu besar dari luar tetapi lega di dalam, dan juga memiliki banyak ruang di bagasi. Mobil keluarga terbaik untuk Anda akan menemukan keseimbangan yang tepat antara faktor-faktor penting ini.

2. Penghematan Bensin

Memilih mobil keluarga yang hemat bensin adalah masalah yang mulai populer di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir. Tidak hanya baik untuk melindungi lingkungan, tetapi juga ekonomis untuk keuangan Anda.

Untuk rekreasi atau untuk kebutuhan sehari-hari seperti membawa anak-anak ke sekolah, mobil keluarga Anda pasti akan sering digunakan. Dengan membeli mobil keluarga hemat bensin, Anda akan dapat mengurangi pembelian bensin yang harganya terus naik dari tahun ke tahun.

Dengan mobil keluarga hemat bensin, Anda dapat memiliki uang ekstra untuk menabung untuk masa depan anak-anak Anda!

3. Keamanan

Di mana ada orang tua yang tidak memprioritaskan keselamatan anak-anak mereka sendiri ketika memilih alat yang akan digunakan oleh anak-anak? Mobil keluarga terbaik akan membantu Anda menjaga keamanan keluarga karena meskipun kami sendiri sangat berhati-hati, kecelakaan dapat terjadi karena kecerobohan orang lain di jalan.

Misalnya, apakah mobil keluarga menggunakan sistem rem anti-terkunci? Sistem ini membantu mobil berhenti lebih cepat saat pengereman dan menurut penelitian dapat mengurangi kemungkinan kecelakaan dengan mobil lain.

Bagaimana dengan airbag? Meskipun airbag biasanya hanya digunakan untuk kursi depan, beberapa model mobil keluarga saat ini juga menawarkan sistem kantong udara untuk kursi belakang dan samping.