5 Wisata Alam di Pulau Bawean yang Mempesona

Pulau Bawean

Pulau Bawean adalah pulau kecil yang terletak 120 km sebelah utara Kota Gresik. Pulau ini kaya akan pantai yang sangat memesona. Nuansa alam yang masih sangat alami membuat pulau cantik ini cocok dijadikan sebagai tempat wisata alam.

Tidak sekadar diminati oleh wisatawan lokal, bahkan keindahan pulau ini kerap didatangi oleh wisatawan dari manca negara. So, amazing kan?

1. Noko beach
Pantai Noko adalah pantai yang mengelilingi pulau kecil, yaitu Pulau Noko. Pantai ini memiliki keeksotisan hamparan pasir yang luas dengan deretan cemara udang yang berjajar rapi. Birunya air pantai mampu mengalihkan duniamu, banyak kekayaan alam yang masih sangat terjaga, seperti bintang laut, terumbu karang, dan biota laut lainnya.

Tempat ini cocok banget buat kamu yang hobi snorkling. Dijamin liburanmu bakal menakjubkan dengan keindahan pantainya.

2. Dermaga Apung, Gili Noko
Pantai Pulau Gili Noko sangat indah dengan panorama alam yang menghiasi. Jika kamu berlibur kesana, maka kamu akan langsung disambut oleh dermaga apung yang memanjang berwarna biru kuning syang iap mengantarkanmu mendarat ke Pulau Gili. Keren banget!

3. Mombhul beach
Pantai Mombhul adalah tempat wisata yang menawarkan keindahan pantai dengan tambahan wahana buatan.

Kekayaan alamnya yang nuga masih terjaga mampu memikat para wisatawan yang datang. Wisata ini cocok buat kamu yang ingin berlama-lama bermain air dengan menikmati hijau dedaunan yang mengelilingi Pantai Mombhul.

4. Taman Mombhul
Taman Mombhul adalah wahana wisata baru yang banyak diminati oleh para wisatawan. Keindahan alam yang sungguh luar biasa mampu menyihir para peminatnya sehingga tidak heran jika taman Pantai Mombhul tidak pernah sepi oleh para pengunjung.

Menjadi salah satu tempat wisata yang recommended, taman Pantai Mombhul selalu menunjukkan eksistensinya dengan menambah wahana yang ada di sekitar lokasi untuk menarik para wisatawan.

5. Tanjung Ga’ang
Tanjung Ga’ang adalah pantai yang terhampar luas dengan sejuta panaroma indah di setiap sudut pandang mata. Hamparan pasir dan bebatuan batu karang melengkapi keindahan alam yang masih sangat alami.

Ingin menikmati sunset di waktu senja yang romantis? Datang saja ke tempat wisata ini. Dijamin gak akan kecewa!

Itulah 5 spot tempat wisata alam yang sangat memesona yang ada di Pulau Bawean. Cocok sekali untuk kamu kunjungi saat libur Lebaran.